STICK KENTANG KEJU



Assalamualaikum..selamat malam Bunda..Apa kabarnya bunda hari ini? Semoga bunda bunda sehat semuanya. Malam ini saya akan kembali dengan resep- resep sederhana yang bisa buna coba di rumah. Kali ini saya akan membuat satu olahan dari kentang. 

Bunda pasti familiar dengan bahan makanan yang satu ini. Karena kentang adalah salah satu bahan makanan yang sering dimasak. Kentang sangat mudah diolah bisa dengan direbus, kukus ataupun digoreng. Kentang juga sangat mudah didapat dengan harga yang murah. Kentang memiliki rasa yang lezat dengan tekstur yang lembut dan diimbangi dengan nutrisi yang baik menjadi perpaduan rasa yang sempurna. Kentang itu sendiri mengandung karbohidrat yang sering dihindari orang, padahal kentang mengandung banyak manfaat bagi tubuh asalkan kentang tidak dikonsumsi secara berlebihan. 


Selain untuk kesehatan, kentang juga bisa digunakan untuk perawatan alami kulit lho bunda. Dengan kandungan Vit A,B dan C nya serta kalsiium, fosfor, potasium, zat besi, protein dan serat dapat membantu menjaga kulit agar tetap halus dan sehat. 
Tapi kali ini saya bukan akan membahas tentang manfaat kentang , tetapi saya akan membagikan resep yang menggunakan bahan utama dari kentang. Biasanya kita hanya bisa mengolahnya menjadi kentang goreng ataupun perkedel, resep saya kali ini akan memadukan kentang dengan keju yang akan membuat rasa semakin enak, Yaitu stick kentang. Stick kentang bisa bunda buat dirumah sebagai makanan cemilan untuk keluarga bunda dikala bersantai di rumah. Ini dia resepnya. 



Bahan- bahannya:
  • 3 buah kentang ukuran besar, kukus 
  • 2 sdm tepung maizena
  • 4 sdm tepung beras
  • 75 gr keju cheddar, parut terlebih dahulu
  • Garam secukupnya
  • Lada bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa, saya pakai Royco rasa ayam
  • 2 batang daun seledri dan daun bawang, iris kecil
  • Minyak untuk menggoreng


Cara membuatnya:
  1. Kukus kentang lalu biarkan sampai dingim
  2. Setelah dingin, haluskan kentang sampai halus, saya menghaluskannya dengan ulekan
  3. Dalam wadah, campurkan kentang yang telah dihaluskan dengan semua bahan lainnya, aduk rata sampai tidak lengket.
  4. Lalu ambil beberapa bagian adona kentang tadi, pipihkan dengan menggunakan botol yang telah dilapisi plastik, giling beberapa kali. Setelah cukup dengan ketebalannya, potong menurut selera bunda
  5. Panaskan minyak dan goreng adonan kentang tadi sampai kuning keemasan
  6. Bisa dinikmati dengan mayonnaise dan saus..



Nah, itu dia Bunda resep stick kentang keju dari saya. Semoga bunda suka ya.. dan tunggu resep- resepdari  saya selanjutnya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "STICK KENTANG KEJU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel