Monday, 25 February 2019

BROWIES OREO



Assalamualaikum.. Selamat pagi bunda. Berjumpa lagi dengan saya di melykuliner. Hari ini saya kembali dengan resep- resep masakan ataupun olahan yang bisa bunda coba di rumah. Kali ini saya akan berbagi olahan manis. Apakah bunda termasuk penikmat olahan manis? Kalau iya, resep saya kali ini bisa jadi referensi buat bunda. 

Resep yang akan saya bagikan yaitu brownies oreo. Bunda pasti tidak asing dengan brownies kan? Makanan manis berwarna coklat dengan rasanya yang sangat lembut.Brownies bisa enjadi pilihan kudapan ketika santai dengan keluarga maupun teman.  Brownies bisa diolah dengan dua cara yaitu dipanggang ataupun dikukus. Khusus hari ini kita mengolahnya dengan cara mengukus. Nah, biasanya brownies hanya kita temukan dengan rasa coklat biasa, nah kali ini kita akan membuatnya dari biskuit oreo. Bahannya pun sangat sederhana, cukup dengan 3 bahan saja. Catat resepnya ya bunda.



Bahan- bahan:
  • 6 bungkus oreo
  • 3 butir telur
  • 2 sachet susu kental manis frisian flag

Langkah- langkahnya:
  1. Haluskan oreo dengan cara digeprek- geprek, bisa ditambahkan sedikit air hangat agar adonan oreonya halus. Aduk- aduk dengan sendok
  2. Dalam wadah, kocok telur sampai berbusa
  3. Campurkan adonan oreo yang sudah halus tadi ke dalam telur. Aduk rata
  4. Terakhir tambahkan susu cair, aduk- aduk lagi sampai adonan merata
  5. Siapkan loyang dan kukusan, jangan lupa oleskan sedikit mentega ataupun minyak pada loyang agar tidak lengket
  6. Kukus di api sedang kira- kira 30 menit
  7. Kalau sudah siap bisa ditambahkan keju parut diatasnya sebagai topping dan siap dinikmati


Itu dia bunda, sangat mudah kan. Bahannya juga mudah kita dapat. Brownies oreo ini juga sangat cocok untuk anak- anak kita di rumah karena diolah dengan tangan sendiri. 


EmoticonEmoticon

Menu

KUE ULANG TAHUN (BIRTHDAY CAKE)

Assalamualaikum..selamat malam Bunda.berjumpa lagi dengan saya di Melly Kuliner. Malam hari ini saya akan membagikan resep kue ulang...