-->

10 Minute Workout Untuk Menurunkan Berat Badan


Menurunkan berat badan merupakan suatu aktifitas yang dilakukan oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat maka harus dilakukan dengan serius dan konsisten yang tinggi. banyak kebiasaan yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti menjaga pola makan, tidak bergadang dimalam hari, dan rajin melakukan olahraga.

Banyak jenis dan variasi olahraga yang dapat dilakukan di tempat-tempat fitness dan juga ada olahraga yang dapat dilakukan di rumah, aktifitas olahraga sendiri dibagi menjadi aktifitas aerobik dan juga anaerobik. aktifitas aerobik merupakan aktifitas yang menggunakan oksigen sebagai komponen utama, aktifitas aerobik ini biasa dilakukan dengan waktu yang lama atau dengan jarak yang jauh.

Sedangkan aktifitas anaerobik merupakan aktifitas yang tidak memerlukan oksigen sebagai sumber energi utama. Aktifitas anaerobik pada dasarnya sama dengan workout mempunyai ciri latihan yang membutuhkan daya ledak, cepat dengan waktu yang tidak lama. 

Apa Itu Workout

Workout merupakan latihan fisik intensitas tinggi dengan menggunakan beban untuk melatih seluruh tubuh sesuai dengan tujuan yang diharapkan. beban yang dipakai pada workout terbagi menjadi dua, yaitu beban dari luar dan juga memakai diri sendiri sebagai beban. Beban dari luar seperti yang disediakan ditempat-tempat fitnes atau GYM, sedangkan beban dari dalam yaitu, seperti; latihan push-up, sit-up, pull-up dan lain sebagainya. 

Workout merupakan latihan yang sangat efektif dan efesien dilakukan untuk menurunkan berat badan, terutama bagi anda yang sibuk bekerja. Anda dapat melakukan latihan ini di rumah, lapangan, di kamar dan dimana saja dengan waktu kapanpun anda sempat, bahkan sebelum tidur.

3 Workout Untuk Menurunkan Berat Badan

Pada Postingan kali ini penulis akan membagikan beberapa latihan yang dapat dilakukan dalam waktu 10 menit. Hanya ada 3 gerakan yang akan anda lakukan namun efeknya sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Adapun gerakannya sebagai berikut;

1. Jumping Jack
Jumping Jack merupakan gerakan untuk melatih semua anggota tubuh, lakukan gerakan ini dalam waktu 1 menit. Cara melakukan jumping jack adalah sebagai berikut;

Pertama sikap berdiri sempurna dengan kaki rapat, dan kedua tangan disamping, selanjutnya gerakan melompat ditempat dengan posisi tangan dibuka ke atas dan kedua kaki juga dibuka, lakukan gerakan ini berulang-ulang selama 1 menit.

2. Burpee
Burpee ini juga melatih seluruh tubuh, gerakan burpee sering juga disebut dengan skotras. Lakukan burpees selama 1 menit.  cara melakukan burpee adalah sebagai berikut:
Sikap awal burpee yaitu, berdiri sempurna dengan kaki rapat, dan kedua tangan disamping, kemudian langsung mengambil posisi seperti orang push up, kemudian kaki ditarik kedepan dan melakukan lompatan. lakukan gerakan ini berulang-ulang selama 1 menit.

3. Plank
Gerakan yang terakhir merupakan Plank, gerakan ini bermanfaat untuk membetulkan posisi tubuh dan mengencangkan perut. gerakan plank juga dilakukan dalam waktu 1 menit, cara melakukannya adalah sebagai berikut:
Lakukan posisi push up, posisi tumpuan tangan dengan cara membentuk sudut 90 derajat. tahan sampai waktu 1 menit.

Ketiga gerakan workout dikerjakan secara berurut 1 set dengan waktu 3 menit, dan lakukan set kedua dengan gerakan dan waktu yang sama, kerjakan gerakan ini selama 3 set. dengan waktu istirahat ditiap-tiap set adalah 30 detik sampai 1 menit.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Minute Workout Untuk Menurunkan Berat Badan "

Post a comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel