-->

5 Usaha Dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan Tahun Ini

Ide usaha pada era Industri 4.0 sangat menjamur, mulai dari usaha berskala kecil sampai usaha berskala besar. Peluang usaha yang dijanjikan sangat menguntungkan tetapi tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. modal merupakan suatu komponen yang penting, banyak orang gagal dalam usahanya karena terkendala modal.

Mempunyai banyak modal sangat bagus, tetapi dengan modal yang besar tidak ada jaminan usaha anda akan cepat bertumbuh maju. banyak hal yang menjadi penyebabnya seperti tidak bisa membaca peluang pasar, letak tempat usaha yang tidak strategis, serta tidak bisa mengelola keuangan dengan baik. Pengalaman sangat penting dalam memulai usaha, bagi anda yang masih baru, bisa memulai dengan modal yang kecil terlebih dahulu.


Modal memang suatu komponen penting ketika akan memulai usaha atau bisnis, tanpa modal untuk menyewa toko atau bangunan saja tidak sanggup apalagi menyediakan bahan pokok untuk dijual. sewa toko pada beberapa daerah mungkin berbeda-beda harganya, pada sebagian tempat sewa toko seharga 20 - 40 juta pertahun. namun pada era industri 4.0 itu bukan lagi menjadi masalah karena banyak yang memulai bisnis tanpa toko fisik tetapi usaha dengan toko virtual, selain murah jangkauan pasarnya pun lebih luas.

Usaha dengan modal kecil pada tahun ini juga telah berkembang pesat, banyak jenis usaha yang ditawarkan dengan keuntungan yang menggiurkan, karena tidak semua orang mempunyai modal yang cukup tetapi ingin membuka usaha. berikut ini telah penulis rangkum beberapa usaha dengan modal kecil yang dapat anda coba di Rumah.

1. Bisnis Pulsa


Bisnis pulsa ini sebenarnya sudah sangat menjamur, namun anda tidak perlu khawatir, karena pulsa sudah menjadi bahan pokok bagi sebagian orang, hampir semua orang mempunyai hp, yang tentunya memerlukan pulsa untuk berkomunikasi atau membeli kuota.

Memulai bisnis pulsa tidak memerlukan modal yang besar, dengan uang yang minimal 100 ribu anda dapat segera memulai bisnis ini. bisnis pulsa sangat mudah untuk dilakukan karena bisa dikerjakan dimanapun dan kapanpun. namun yang perlu dihindari dari bisnis ini adalah jangan biarkan orang berhutang, karena akan susah memutar modalnya.

2. Bisnis Kuliner


Bisnis kuliner sangat menjanjikan bagi anda yang punya modal besar atau pun yang tidak mempunyai modal besar, bisnis kuliner sangat menguntungkan dan merupakan bisnis yang terus berkembang serta bisa juga dilakukan untuk bisnis rumahan.

Banyak pilihan untuk usaha bisnis kuliner dengan modal yang kecil seperti: menjual Burger, Menjual sosis telur, menjual jajan kue basah, menjual kue kering dan juga bisnis kebab.

3. Usaha Menjahit


Usaha menjahit juga menjadi satu alternatif bagi anda yang ingin memulai usaha, yang perlu anda sediakan cuma 1 buah mesin jahit (anda bisa membelinya yang second). anda perlu mempromosikan ketetangga-tetangga supaya jasa menjahit anda banyak peminatnya.

Namun jika anda tidak bisa menjahit, tidak perlu khawatir, anda bisa kursus menjahit terlebih dahulu. banyak kursus yang dibuka sampai bisa. mungkin anda perlu mencobanya.

4. Membuka Laundry


Banyak yang berfikir membuka laundry memerlukan banyak biaya, jawabannya tentu jika anda membuka jasa laundry yang besar. jika anda tidak punya biaya mungkin bisa mencoba dengan jasa laundy rumahan.

Untuk jasa laundry rumahan anda hanya perlu 1 mesin cuci dan satu setrika, serta promosikan ketetangga-tetangga. ketika sudah banyak yang mau memakai jasa anda baru anda mulai dengan menambahkan mesin cuci yang lain.

5. Bisnis Online Dropship 

Bisnis dropship merupakan bisnis yang sedang berkembang pesat, bisnis dropship berbeda dengan bisnis reseller. bedanya yaitu bisnis reseller anda perlu menyediakan barangnya terlebih dahulu, kalau bisnis dropship tidak perlu melakukan stok barang.

Bisnis dropship ini hanya bermodalkan smartphone untuk anda melakukan promosi barang, lebih mudah anda bisa bergabung dengan toko online yang terkenal seperti tokopedia, shoopee, dan lazada.
Mekanisme kerja bisnis ini adalah ketika ada costumer yang memesan barang anda dan melakukan order serta transfer, selanjutnya anda tinggal memesan pada toko yang menjual barang tersebut dan memasukkan alamat costumer. selanjutnya barang akan dikirim kepada kostumer dengan nama pengirim nama anda. anda bisa membaca lebih lengkap tentang dropship ini telebih dahulu di sumber lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Usaha Dengan Modal Kecil Yang Sangat Menguntungkan Tahun Ini"

Post a comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel