-->

Menurunkan Berat Badan dengan Diet Sehat dan Menyenangkan

Hal yang sangat membingungkan adalah ketika ada orang yang mati-matian ingin menurunkan berat badan tetapi tidak bisa-bisa, tetapi diluar sana banyak orang yang mati-matian ingin menambah berat badan tetapi juga tidak naik-naik. bahkan ada orang yang makan banyak tetapi berat badannya tetap pada angka yang sama tidak berubah-berubah.
Pada dasarnya Menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah, tetapi bukan juga suatu hal yang mustahil jika dilakukan dengan serius dan konsisten, banyak program-program diet sekarang ini yang bisa menjadi alternatif bagi yang ini menurunkan berat badan.

Tujuan orang melakukan diet pun beragam, ada yang ingin menurunkan berat badan untuk penampilan yang lebih menarik, ada yang bertujuan untuk kesehatan, bahkan ada juga tujuannya untuk karir. Bagi anda yang mempunyai kelebihan berat badan, Menurun Berat badan merupakan hal yang positif karena memiliki tubuh yang obesitas akan rentan terkena penyakit, seperti kolesterol, asam urat, diabetes dan penyakit kronis lainnya.

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat banyak orang yang menyiksa tubuhnya, tidak sedikit pula orang yang mencari diet dengan cara menyuntikkan obat-obat diet dan semacamnya. Diet seperti ini sangat berbahaya bagi kesehatan, yang akhirnya bukan membuat anda kurus tetapi malah masuk rumah sakit.

Pada postingan kali ini penulis akan membagikan beberapa tips diet sehat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, semoga dapat bermanfaat dan jarum timbangan akan bergerak ke kiri dengan seiring waktu jika dilakukan dengan konsisten.

Cara menurunkan Berat Badan dengan Diet Sehat

Diet sehat pada umumnya adalah pengaturan pola makan, hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Hartono bahwa diet merupakan pengaturan jumlah serta jenis makanan yang dimakan dengan tujuan tertentu, antara lain seperti mempertahankan kesehatan serta status nutrisi dan membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Ada beberapa diet sehat yang dapat dilakukan antara lain seperti:

1. Menjaga Pola Makan
Diet bukan berarti tidak makan, tetapi menjaga pola makan dari makanan yang tidak sehat ke makanan yang sehat. dalam menjaga pola makan yang harus diperhatikan adalah hindari makanan cepat saji atau junk food.

Selain Junk food hindari juga makanan yang manis, atau penggunaan gula secara berlebih. kurangi juga mengkonsumsi karbohidrat seperti nasi, mie dan lain-lain, anda dapat menggantinya dengan protein.

2. Defisit Kalori
Pada dasarnya kalori berguna sebagai energi dalam melakukan aktifitas sehari-hari, kalori setiap orang berbeda-beda sesuai dengan intensitas aktifitasnya, jenis kelamin dan juga usianya. jumlah kalori yang dibutuhkan pria dewasa pada umumnya adalah sebesar dengan rata-rata 2500 kalori, sedangkan untuk wanita dewasa sebesar dengan rata-rata 2000 kalori.

Anda dapat melakukan defisit kalori sebesar 500 kalori setiap harinya, sehingga menjadi kebutuhan kalori pria 2000 kalori dan wanita 1500 kalori perhari. untuk perhitungan kalori anda dapat mendownload kalkulator kalori di internet atau apk di playstore.

3. Olahraga
Olahraga dapat menyebabkan orang yang melakukannya merasakan senang dan gembira, karena orang yang melakukan olahraga akan meningkatkan produksi hormon serotonin dan dopamin dan juga aliran darah keotak semakin lancar.
jika anda sudah menjaga pola makan dan melakukan defisit kalori, anda cukup melakukan olahraga ringan saja seperti jogging, renang, atau workout sederhana di rumah, seperti push up, sit up, plank dan juga burpees.


3. Puasa Senin - Kamis
Bagi orang Islam puasa senin kamis merupakan sunat, arti sunat sendiri adalah jika dikerjakan mendapat pahala dan ketika ditinggalkan tidak akan mendapat dosa. banyak manfaat dari puasa seperti mendapat pahala, anda akan mudah menurunkan berat badan jika konsisten berpuasa setiap senin dan kamis.

Puasa senin dan kamis juga akan membuat anda lebih sehat dan terlihat bugar, dapat membersihkan racun yang ada ditubuh, mengurangi konsumsi gula yang menjadi salah satu penyebab kegemukan. jadi puasa senin kamis merupakan alternatif bagi anda yang ingin mencoba diet sehat.

Demikian beberapa tips menurunkan berat badan dengan diet sehat dan menyenangkan menurut pendapat kami. semoga bermanfaat dan anda tidak lagi gagal ketika diet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menurunkan Berat Badan dengan Diet Sehat dan Menyenangkan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel