Langsung ke konten utama

6 Minute Workout Untuk Mengencangkan Bokong

Mempunyai bokong yang sexi dan indah merupakan impian hampir semua wanita, tidak cuma wanita, para pria pun akan melotot ketika melihat bokong yang indah dan sexi. bokong yang indah adalah bokong yang bulat dan kencang. Untuk dapat membentuk bokong yang indah dan sexi tidak didapat dengan mudah, harus konsisten dengan latihan dan menjaga pola makan yang benar supaya bokong kencang akan didapat dengan cepat.

1. Donky kick
Donky kick merupakan latihan yang sangat efektif untuk menaikkan serta mengencangkan bokong. Cara Melakukan donky kick yaitu dengan melakukan sikap awal seperti posisi merangkak, usahakan badan tetap lurus, kemudian angkat salah satu kaki kebelakang secara bergantian dan perlahan-lahan. perhatikan gambar:
Ilustrasi Gambar Donky Kick


2. Bridge
Bridge merupakan gerakan yang sangat efektif untuk membentuk dan mengencangkan bokong, cara melakukan gerakan bridge yaitu dengan posisi tidur telentang, kaki ditekuk seperti posisi sit up, posisi tangan berada disamping badan. kemudian angkat pinggul keatas secara perlahan-lahan, dan turunkan lagi keposisi awal. 

Ilustrasi Gambar Bridge


3. Squat
Latihan Squat merupakan latihan yang mudah dan sangat popular digunakan untuk mengencangkan  bokong dan otot paha. cara melakukan gerakan squat sangatlah mudah, mulai dengan posisi awal berdiri tegak lurus dengan kaki dibuka selebar bahu, kemudian turunkan tubuh seperti gerakan mau duduk. usahakan badan tetap tegak tidak membungkuk, selanjutnya kembali lagi ke sikap awal. lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini:
Ilustrasi Gambar Squat


4. Single Leg Deadlift
Latihan selanjutnya yang sangat bagus untuk mengencangkan bokong adalah dengan melakukan latihan single leg dead lift. cara melakukannya dengan berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, kemudian angkat salah satu kaki kebelakang dengan badan dicondongkan lurus kedepan dan tahan. selanjutnya lakukan gerakan ini dengan kaki bergantian. perhatikan gambar:
Ilustrasi Gambar Single Leg Deadlift


5. Side Lunges
Cara melakukan gerakan lunges adalah posisi awal berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu, kemudian salah satu kaki dilempar kesamping dengan kaki ditekuk seperti melakukan squat, lakukan gerakan ini secara berulang-ulang, usahakan posisi badan tetap tegak. perhatikan gambar.

Ilustrasi Gambar Side Lunges

Lakukan Serangkaian gerakan diatas dengan sistem circuit training selama 2 set, dimulai set pertama dari gerakan donky kick dengan waktu 30 detik --> Bridge dengan waktu 30 detik -->  Squat dengan waktu 30 detik --> single leg deadlift dengan waktu 30 detik --> Side lunges dengan waktu 30 detik --> istirahat 1 menit. 
Kemudian lanjut ke set ke 2 dari gerakan pertama seperti gerakan pada set 1, yaitu: donky kick dengan waktu 30 detik --> Bridge dengan waktu 30 detik -->  Squat dengan waktu 30 detik --> single leg deadlift dengan waktu 30 detik --> Side lunges dengan waktu 30 detik --> Selesai


Postingan populer dari blog ini

9 Tempat Kuliner Enak Di Bireuen Yang Bikin Ketagihan

Bireuen adalah salah satu daerah yang ada di pertengahan antara Banda Aceh dan Medan,  Bireuen sendiri merupakan nama sebuah kota yang ada di Provinsi Aceh, Indonesia, termasuk salah satu diantara kota terbesar yang ada di Aceh.  Dikutip dari wikipedia Kota Bireuen dulunya juga di lintasi oleh jalur kereta Api dari Banda Aceh - Medan. Kota Bireuen meliputi kecamatan Kota Juang, kecamatan Kuala, kecamatan Jeumpa dan kecamatan Juli. Jika anda berkunjung ke kota bireuen namun bingung ingin makan apa? ngga usah sedih. pada postingan kali melykuliner akan mengupas 9 Tempat Makan Enak yang wajib anda coba jika berkunjung ke Bireuen.  9 Daftar Tempat Makan Enak Di Bireuen Berikut ini beberapa daftar tempat makanan yang enak yang ada di Bireuen yang telah melykuliner rangkum sebagai berikut: 1. Sate Apaleh Geurugok Sate apaleh Geurugok merupakan tempat makan paling terkenal di Bireuen. kalau anda ke bireuen anda mesti mencoba makanan yang satu ini. Alamat: Jln. Lintas, Jl. Medan - Banda Aceh,

Pengertian Minat dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat

Minat adalah kecenderungan dan kegairahan yang tinggi atau keinginan yang besar terhadap sesuatu. Minat tidak termasuk istilah populer dalam psikologi karena ketergantungannya yang banyak pada faktor-faktor internal lainnya seperti: pemusatan perhatian, keingintahuan, motivasi, dan kebutuhan. Namun, terlepas dari masalah populer atau tidak, minat seperti yang dipahami dan dipakai oleh orang selama ini dapat mempengaruhi kualitas pencapaian hasil belajar  dalam bidang-bidang studi tertentu. Penulis menyimpulkan bahwa minat merupakan dorongan yang terlahir akibat suatu rangsangan ketertarikan pada sesuatu, yang sangat disenangi dan membuat diri kita bangga akan hal itu baik itu pekerjaan, kegiatan olahraga dan objek apa saja yang nyaman dan digemari. Pengertian Minat Menurut Pendapat Ahli Menurut Mapiare (1982:62) “minat adalah suatu perangkat mental yang terdiri dari suatu campuran dari perasaan, harapan, pengertian, prasangka atau kecenderungan lain yang mengarahkan individu kepada pil

Pengertian dan Prinsip Penyusunan Materi Pembelajaran

Materi pembelajaran mempunyai kedudukan penting terhadap tercapainya tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Materi pembelajaran menempati posisi yang sangat penting dari keseluruhan kurikulum, yang harus dipersiapkan agar pelaksanaan pembelajaran dapat mencapai sasaran yang sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Guru atau pendidik harus mampu menyusun atau merumuskan materi pembelajaran yang sesuai dengan prinsip-prinsip penyusuran materi pembelajaran itu sendiri..Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang pengertian dan juga prinsip-prinsip penyusunan materi pembelajaran. Pengertian Materi Pembelajaran Materi pembelajaran merupakan bahan yang diperlukan untuk pembentukan pengetahuan keterampilan, dan sikap yang harus dikuasai peserta didik dalam rangka memenuhi standar kompetensi. Menurut National Center for Vocational Education Research Ltd ada tiga pengertian materi pembelajaran yaitu: 1) merupakan informasi, alat dan teks yang dip