-->

6 Minute Workout Untuk Mengencangkan Bokong

Mempunyai bokong yang sexi dan indah merupakan impian hampir semua wanita, tidak cuma wanita, para pria pun akan melotot ketika melihat bokong yang indah dan sexi. bokong yang indah adalah bokong yang bulat dan kencang. Untuk dapat membentuk bokong yang indah dan sexi tidak didapat dengan mudah, harus konsisten dengan latihan dan menjaga pola makan yang benar supaya bokong kencang akan didapat dengan cepat.

1. Donky kick
Donky kick merupakan latihan yang sangat efektif untuk menaikkan serta mengencangkan bokong. Cara Melakukan donky kick yaitu dengan melakukan sikap awal seperti posisi merangkak, usahakan badan tetap lurus, kemudian angkat salah satu kaki kebelakang secara bergantian dan perlahan-lahan. perhatikan gambar:
Ilustrasi Gambar Donky Kick


2. Bridge
Bridge merupakan gerakan yang sangat efektif untuk membentuk dan mengencangkan bokong, cara melakukan gerakan bridge yaitu dengan posisi tidur telentang, kaki ditekuk seperti posisi sit up, posisi tangan berada disamping badan. kemudian angkat pinggul keatas secara perlahan-lahan, dan turunkan lagi keposisi awal. 

Ilustrasi Gambar Bridge


3. Squat
Latihan Squat merupakan latihan yang mudah dan sangat popular digunakan untuk mengencangkan  bokong dan otot paha. cara melakukan gerakan squat sangatlah mudah, mulai dengan posisi awal berdiri tegak lurus dengan kaki dibuka selebar bahu, kemudian turunkan tubuh seperti gerakan mau duduk. usahakan badan tetap tegak tidak membungkuk, selanjutnya kembali lagi ke sikap awal. lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini:
Ilustrasi Gambar Squat


4. Single Leg Deadlift
Latihan selanjutnya yang sangat bagus untuk mengencangkan bokong adalah dengan melakukan latihan single leg dead lift. cara melakukannya dengan berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, kemudian angkat salah satu kaki kebelakang dengan badan dicondongkan lurus kedepan dan tahan. selanjutnya lakukan gerakan ini dengan kaki bergantian. perhatikan gambar:
Ilustrasi Gambar Single Leg Deadlift


5. Side Lunges
Cara melakukan gerakan lunges adalah posisi awal berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar bahu, kemudian salah satu kaki dilempar kesamping dengan kaki ditekuk seperti melakukan squat, lakukan gerakan ini secara berulang-ulang, usahakan posisi badan tetap tegak. perhatikan gambar.

Ilustrasi Gambar Side Lunges

Lakukan Serangkaian gerakan diatas dengan sistem circuit training selama 2 set, dimulai set pertama dari gerakan donky kick dengan waktu 30 detik --> Bridge dengan waktu 30 detik -->  Squat dengan waktu 30 detik --> single leg deadlift dengan waktu 30 detik --> Side lunges dengan waktu 30 detik --> istirahat 1 menit. 
Kemudian lanjut ke set ke 2 dari gerakan pertama seperti gerakan pada set 1, yaitu: donky kick dengan waktu 30 detik --> Bridge dengan waktu 30 detik -->  Squat dengan waktu 30 detik --> single leg deadlift dengan waktu 30 detik --> Side lunges dengan waktu 30 detik --> Selesai


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Minute Workout Untuk Mengencangkan Bokong"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel