-->

Cara Menghitung Kalori Makanan Harian

Kalori merupakan jumlah energi yang diperlukan tubuh supaya dapat melakukan aktivitas dengan baik. Kalori juga merupakan energi yang didapatkan dari makanan dan minuman, serta energi yang dibakar melalui aktivitas sehari-hari. Pada dasarnya kalori merupakan satuan untuk energi. tubuh kita memerlukan energi dalam satuan kalori. Energi yang diperlukan tubuh bertujuan untuk menjalankan fungsinya dengan baik.

Cara Menghitung Kalori

untuk dapat menghitung kalori sangatlah gampang, anda bisa menghitung dengan memakai kalkulator kalori dari situs www.bodybuilding.com. setelah anda mengakses situs tersebut akan muncul seperti gambar dibawah ini:
Setelah situsnya terbuka anda hanya perlu memasukkan umur anda, jenis kelamin, tinggi badan serta berat badan. untuk lebih memudahkan tinggi badan diubah ke meter dan berat badan diubah ke kilogram. Pada area Goal jika anda ingin menurunkan berat badan klik pada fat loss, untuk aktifitas level ubah sesuai dengan tingkat aktifitas anda. jika ringan pilih yang paling atas (lightly active), jika aktifitas sedang pilih moderately active, dan sebagainya. Setelah itu calculate maka akan muncul jumlah kalori anda.


Cara Menghitung Kalori Harian dengan Aplikasi Fat Secret

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, sangat kami rekomendasikan untuk mendownload aplikasi fat secret di playstore. Aplikasi Fat Secret sendiri sudah didownload 10 juta lebih oleh pengguna android. pada aplikasi ini anda akan mudah menghitung keperluan kalori anda perhari, mulai dari sarapan, makan siang, makan malam dan juga cemilan yang anda makan pada hari tersebut. 
Setelah anda install aplikasi ini, silahkan login serta masukan berat anda, jenis aktivitas apakah ringan, sedang atau aktif, dan juga berapa kilogram yang ingin anda turunkan. selanjutnya akan muncul seperti tampilan berikut ini.
Setelah muncul tampilan seperti gambar diatas, silahkan isi makan pagi dengan apa, disana sudah ada pilihannya semua. kalau tidak ada, silahkan cari dengan menu dalam bahasa inggris. Sebagai contoh perhatikan gambar dibawah ini:
Pada gambar diatas dapat diperhatikan keperluan kalori yang dikonsumsi pada hari tersebut adalah 739 kalori, dengan rincian makan pagi dengan mie goreng indomie senilai 380 kal, siangnya minum kopi dengan kalori 30 kal, dan pada malam harinya makan nasi goreng ayam senilai 329 kal. 

Keperluan kalori harian adalah 2300 Kkal, sedangkan yang dikonsumsi harian senilai 739 kalori, artinya defisit kalori harian adalah 1500 kalori. sebenarnya defisit kalori seperti ini tergolong ekstrem, dan ini hanya sebagai contoh. anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kalori anda sendiri. Semoga bermanfaat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghitung Kalori Makanan Harian"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel