-->

Cara Mencegah Penularan Virus Corona


Virus Corona semakin menyebar ke seluruh negara-negara, Virus Corona pertama kali ditemukan di Wuhan, Cina akhir Desember 2019. Virus ini telah sampai ke Indonesia Sejak Presiden Indonesia Joko Widodo menyebutkan dua warga negara Indonesia yang positif virus corona. Pasien yang positif virus corona tersebut telah dirawat di rumah sakit prof. Sulianti Saroso, jakarta Utara.

Virus Corona menyerang sistem pernafasan, menyebabkan penderitanya mengalami gejala flu, seperti hidung berair dan meler, sakit kepala, batuk, nyeri tenggorokan, dan demam; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada. Namun gejala yang paling umum ditemui seperti batuk, demam, gangguan pernafasaan dan juga sesak nafas.

Cara Mencegah Penularan Virus Corona

Virus Corona sangatlah berbahaya namun tidak perlu panik, anda dapat mencegahnya dengan beberapa tips berikut ini:

1. Cuci Tangan Pakai Sabun
Mulai sekarang anda sudah bisa membiasakan diri dan keluarga anda untuk mencuci tangan pakai sabun ( 40-60 detik) sebelum anda menyentuh bagian wajah. karena penularannya lebih rentan terjadi ketika seseorang menyentuh bagian wajahnya.

2. Gunakan Masker
Kebanyakan yang sedang viral adalah orang berbondong-bondong membeli masker, bahkan sampai menimbunnya, tentu saja hal ini tidak boleh dilakukan. karena tidak ada gunanya jika anda sehat memakai masker tetapi yang sakit malah tidak kebagian masker. masker ini sebaiknya digunakan oleh orang yang sakit seperti batuk atau pilek.

3. Hindari mengkonsumsi Daging yang tidak dimasak
Sebaiknya dihindari juga mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, terutama daging hewan liar.

4. Hindari Berpergian Keluar Negeri
Untuk menghindari penyebaran virus corona sebaiknya hindari berpergian ke luar negeri, dan juga hindari berada dipusat keramaian kalau tidak perlu.

5. Konsumsi Gizi Seimbang dan Olahraga yang Cukup
Hal ini penting untuk dilakukan supaya badan tetap sehat dan bugar.

6. Jika Batuk, Pilek dan dan Sesak Nafas Segera ke Fasilitas Kesehatan
Ketika anda mempunyai gejala yang telah disebutkan tadi sebaiknya anda segera memeriksakan diri anda ke fasilitas kesehatan terdekat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mencegah Penularan Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel