-->

Kisah Ya'juj dan Ma'juj : Salah Satu Tanda Kiamat Besar

Pemberitaan tentang dekatnya hari kiamat, ada 2 yaitu tanda-tanda kecil dan tanda-tanda besar, tanda-tanda kecil banyak, sedangkan tanda-tanda besar ada 10, salah satunya yaitu Ya’juj dan ma’juj. Ya’juj dan ma’juj masih menjadi misteri tentang bagaimana bentuknya, Ya’juj dan ma’juj disebutkan dalam Al Qur’an terdapat pada surah  AL Kahf dan Surah AL Ambiya.

Siapakah ya’juj dan ma’juj??

Ya’juj dan ma’juj dikisahkan pada masa Zulkarnain, yaitu merupakan 2 suku yang sama seperti manusia yang sangat kejam. Kekejaman ya’juj dan ma’juj tidak terlalu banyak diceritakan dalam Al –Qur’an. Namun Pada Surah Al Kahf dijelaskan Ya’juj dan ma’juj  merupakan kisah pada masa Zulkarnain, Zulkarnain merupakan seorang yang diberikan banyak kelebihan, ilmu pengetahuan serta kekuasaan oleh Allah SWT. Ada pendapat Zulkarnain merupakan seorang raja yang melakukan raja yang melakukan perjalanan dari ujung barat ke ujung timur. ada juga yang berpendapat Zulkarnain merupakan seorang Nabi.

Ya’juj dan ma’juj merupakan suku yang sangat kuat dan kejam, mereka melakukan pembantaian dan kerusakan dimuka bumi, Ya’juj dan ma’juj juga sangat sensitif terhadap sinar matahari, sehingga dikurung oleh zulkarnaian diantara dua gunung dengan dinding penghalang yang sangat kokoh, dinding itu dibuat dengan potongan besi yang diisi dengan tembaga mendidih. Sehingga ya’juj dan ma’juj tidak dapat mendakinya dan tidak pula melubanginya. Dinding ini akan hancur pada saat janji Allah telah tiba.

Ilmuan islam meneliti dua gunung yang dimaksud adalah terdapat pada tembok besar cina, Ya’juj dan ma’juj menggali gunung tiap hari, sehingga gunung tersebut sudah berlubang sebesar satu kepal tangan. ketika nanti tiba masa keluar, mereka akan membunuh semua makhluk yang mereka temui. Jumlah mereka sangatlah banyak  sehingga mereka sanggup membunuh semua manusia di Bumi, kecuali sebagian yang Allah selamatkan yaitu orang-orang beriman yang bersama nabi Isa As. setelah terjadi kerusakan tersebut Nabi Isa As berdoa kepada Allah untuk membinasakan kaum ya'juj dan ma'jud ini, dengan kehendak Allah mereka pun binasa semua sehingga tercium bangkai busuk kaum ya'juj ma'juj ini keseluruh penjuru dunia.

Demikian salah satu kisah tanda besar hari kiamat, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Ya'juj dan Ma'juj : Salah Satu Tanda Kiamat Besar"

Post a comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel