-->

CPNS 2021 Akan dibuka Pada Bulan April dengan Jumlah 1 Juta Kuota, berikut Posisi yang diprioritaskan


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo menyatakan akan membuka Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2021 dengan jumlah kuota mencapai 1 juta.

Tjahjo Kumolo beranggapan, penerimaan CPNS 2021 mendatang dirasa sangat penting sebagai penyeimbang saat masa krisis seperti sekarang ini. hal tersebut disebabkan tingginya angka stunting, kematian ibu dan anak, serta terjadinya pandemi wabah covid-19 menyebabkan alasan utama dibukanya CPNS tahun 2021.

Dengan adanya kasus tersebut yang sangat padat menyebabkan beberapa sektor formasi yang menjadi prioritas diantaranya adalah Perawat, bidan, dokter umum, dan dokter spesialis. Sedangkan dengan adanya masalah disektor stunting khususnya pada anak rencananya penyuluh pertanian dan perairan juga menjadi formasi lain yang akan menjadi prioritas.

Selain itu formasi Guru juga masih menjadi prioritas pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo meyebutkan, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021, bisa terlaksana pada April hingga Mei tahun depan. "Diperkirakan proses pendaftaran sudah bisa dimulai bulan April sampai dengan Mei 2021," ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (12/12/2020) lalu. 

Berdasarkan draf progres usulan formasi ASN dan rencana rekrutmen tahun 2021 yang diterima, awalnya perpanjangan usulan formasi tahun 2021 yang rencananya Maret 2021, diperpanjang hingga akhir Mei. Kemudian, diperpanjang lagi hingga akhir Agustus 2021.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CPNS 2021 Akan dibuka Pada Bulan April dengan Jumlah 1 Juta Kuota, berikut Posisi yang diprioritaskan"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel