Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia 7 Tanda Skincare Nggak Cocok dengan Kulitmu

7 tanda skincare tidak cocok dengan kulitmu
Skincare merupakan serangkaian aktivitas yang mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penampilan dan juga meringankan kondisi kulit. Skincare dapat mencakup nutrisi bagi kulit sampai menghindari dampak negatif dari paparan sinar matahari yang berlebihan.

Ciri-ciri tidak cocok dengan cream wajah mungkin saja terjadi pada beberapa orang. Meski penggunaan cream pemutih wajah bertujuan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit, tapi beberapa orang justru bisa mengalami sejumlah efek negatif. 

Pada dasarnya, sah-sah saja apabila Anda ingin menggunakan cream wajah atau produk perawatan kulit tertentu lainnya, seperti sabun cuci muka, serum, essence, pelembap, hingga tabir surya. 

Namun, perhatikan jika ada ciri-ciri kulit tidak cocok dengan penggunaan berbagai produk perawatan kulit tersebut yang merupakan reaksi negatif dari penggunaannya.

Pada artikel kali ini akan membahas tentang tanda-tanda skincare yang tidak cocok yang penting banget untuk kamu ketahui seperti yang dikutip dari situs popbela.com!


1. Kulit Menjadi Kemerahan

Jangan remehkan jika kulitmu muncul tanda kemerahan, bisa jadi itu tanda nggak cocok saat memakai skincare. Meski kelihatannya sepele, namun kulit yang kemerahan biasanya terjadi karena kandungan bahan skincare yang kamu gunakan terlalu keras sehingga dapat memberikan efek kulit terbakar.

Baca juga: Perhatikan 5 hal ini sebelum memilih skincare


2. Muncul banyak jerawat

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang satu ini merupakan hal yang sering terjadi pada semua orang terlebih buat kamu yang memang memiliki jenis kulit rentan berjerawat. Jika hal yang satu ini terjadi padamu, segeralah menghentikan produk skincare yang kamu gunakan karena bisa saja bahan kandungannya membuat kulitmu menjadi tersumbat.


3. Kulit menjadi mengelupas

Mungkin ada sebagian orang yang menganggap bahwa kulit mengelupas merupakan tanda bahwa kulit berganti dengan yang baru. Padahal, kulit yang mengelupas bisa merupakan tanda nggak cocok saat memakai skincare lho! Jika kamu membiarkan hal tersebut terjadi, kulitmu bisa menjadi menipis.

Baca juga: penyebab dan cara mencegah penuaan dini


4. Tidak terjadi perubahan

Hal yang wajib untuk kamu perhatikan saat menggunakan skincare adalah perubahan yang terjadi, karena produk skincare haruslah memiliki kemajuan saat menggunakannya. Namun, jika hal tersebut tidak terjadi padamu, bisa jadi kalau tanda nggak cocok saat memakai skincare terjadi padamu. 


5. Kulit menjadi lebih sensitif

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang juga kerap terjadi ialah meningkatnya sensitivitas kulit terhadap cahaya matahari. Dari hal tersebut, maka kulitmu dapat berubah menjadi kemerahan yang dibarengi oleh munculnya jerawat.

Biasanya hal tersebut bisa terjadi pada penggunaan produk perawatan untuk kulit berjerawat yang mengandung bahan aktif, sebaiknya jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit wajahmu.


6. Kulit terasa sangat kencang dan perih

Waspada juga jika kulitmu selalu terasa kencang sekaligus perih sehabis menggunakan skincare. Jangan pernah membuat asumsi tersendiri bahwa hal tersebut merupakan efek sementara saat menggunakan skincare. Bisa jadi tanda nggak cocok saat memakai skincare terjadi dengan menunjukkan efek kulit kencang dan perih.


7. Kulit menjadi lebih berminyak

Tanda nggak cocok saat memakai skincare yang terakhir ialah kulit wajahmu menjadi lebih berminyak. Walau tampaknya hal yang satu ini tidak terlalu berbahaya, namun jika dibiarkan terlalu lama maka kulitmu akan bermunculan banyak jerawat baru atau yang biasa disebut breakout.

Kalau salah satu dari beberapa pilihan di atas terjadi sama kamu, sebaiknya segera hindari penggunaan skincare yang sekarang sedang kamu gunakan dan berkonsultasikan dengan dokter kulit yang terpercaya. semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Ini dia 7 Tanda Skincare Nggak Cocok dengan Kulitmu"