Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga

Menurunkan berat badan Dapat dilakukan dengan segala cara, namun yang sangat penting adalah membakar lemak yang ada di tubuh. Hal ini merupakan kunci utama untuk dapat membentuk badan anda menjadi lebih Ideal.

9 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga
Menurunkan berat badan ini juga dapat dilakukan dengan berbagai cara selain olahraga yang membakar lemak. Gaya hidup yang tepat dapat menjadi salah kunci untuk menurunkan berat badan.

Membakar lemak sendiri tidak harus selalu dengan olahraga yang berat ataupun melalui pola makan yang ketat. Beberapa teknik dan metode lain juga bisa membantu membakar lemak untuk menurunkan berat badan.

Berbagai cara yang gampang, cepat, dan sederhana bisa dilakukan untuk membakar lemak. Oleh karena itu, kamu tidak perlu lagi bersusah payah dalam menurunkan berat badan.

Seperti yang telah disebutkan diatas Olahraga bukanlah satu-satunya cara menurunkan berat badan yang efektif. Masih ada banyak cara lainnya yang lebih mudah untuk dicoba terutama bagi anda yang malas berolahraga, 

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan, namun enggan menjalaninya dengan olahraga. hai ini dikarenakan olahraga dipandang sebagai aktivitas berat dan sangat melelahkan. karenanya impian untuk mempunyai tubuh langsing hanya berakhir sebatas angan-angan tanpa ada tindakan.

Nah bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan tanpa olahraga mungkin dapat mencoba beberaca cara sepertin yang telah dirangkum dibawah ini.


9 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga

Berikut ini beberapa cara menurunkan berat badan yang mudah dan efektif tanpa harus berolahraga seperti yang telah melykuliner.com rangkum dari situs 99.co adalah sebagai berikut:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara menurunkan berat badan yang penting juga harus memerhatikan asupan minuman setiap harinya. Dalam hal ini, air putih menjadi pilihan terbaik sekaligus paling diwajibkan di antara seluruh jenis minuman yang ada.

Sebagaimana diketahui, sekitar 70 persen dari tubuh manusia adalah air, itulah mengapa air memiliki peran yang sangat vital. Konsumsi air standar yang sangat dianjurkan adalah sebanyak 8-10 gelas atau sekitar 1,8 liter air per hari.

Selain membantu untuk menurunkan berat badan, meminum air putih juga membantu proses detoksifikasi tubuh agar tetap sehat.


2. Konsumsi Makanan Berserat

Untuk dapat menurunkan berat badan anda harus perbanyak makanan berserat, Makanan kaya serat adalah kunci utama yang bisa dijadikan solusi untuk menurunkan berat badan sekaligus menyehatkan.

Pasalnya, makanan berserat bisa membuat kenyang dalam jangka waktu lama sehingga bisa mengurangi kebiasaan mengemil.


3. Jauhi Makanan Cepat Saji (Junk Food)

Cara menurunkan berat badan selanjutnya yaitu dapat dilakukan dengan menjauhi makanan cepat saji. Makanan cepat saji  adalah sumber terbesar lonjakan berat badan kita sehari-hari.

Tanpa disadari, konsumsi junk food terus menerus berperan besar dalam meningkatkan timbunan lemak dalam tubuh.

Selain itu, makanan cepat saji juga dianggap sebagai makanan tak sehat karena rendahnya kandungan gizi di dalamnya. Oleh karena itu, menghindari makanan junk food adalah cara menurunkan berat badan yang sangat penting dengan dampak yang besar. Anda dapat mencoba ganti dengan makanan-makanan sehat kaya protein seperti telur, ayam, atau ikan.


4. Perbanyak Asupan Buah dan Sayur

Cara menurunkan berat badan yang terbukti ampuh berikutnya yaitu dengan memperbanyak asupan buah serta sayuran. Buah dan sayuran merupakan makanan yang kaya akan serat sehingga takkan menimbulkan timbunan lemak dalam tubuh.

Selain itu, manfaat utamanya tentu saja untuk menurunkan bobot tubuh hingga ukuran ideal. Serat dalam buah dan sayuran juga punya banyak manfaat baik dan menguntungkan bagi tubuh, kok! 

Jadi, bagi yang merasa berat badannya berlebih perlu membiasakan untuk mengonsumsi buah dan sayuran lebih banyak.


5. Membatasi Asupan Garam

Cara menurunkan berat badan berikutnya yakni dengan membatasi konsumsi garam yang masuk ke dalam tubuh. Biasanya, kadar garam tinggi banyak ditemukan pada makanan-makanan yang ada dalam kemasan.

Makanan-makanan tersebut pun banyak yang mengandung kadar natrium tinggi yang tak baik bagi tubuh. Sebaiknya, pilihlah jenis makanan dengan kadar natrium rendah dengan batasa maksimal 140 mg per sajian.


6. Hindari Minuman yang Mengandung Banyak Gula

Gula merupakan salah satu yang menyebabkan diet selalu gagal, Membatasi asupan gula juga menjadi cara menurunkan berat badan yang tak kalah pentingnya untuk dilakukan. 

Minuman-minuman manis juga seringkali menjadi penyumbang terbesar lemak jahat sumber kegemukan. Cobalah mulai batasi asupan gula dalam tubuh jika benar-benar ingin menurunkan bobot badan menjadi lebih ideal.


7. Hilangkan Kebiasaan Mengemil 

Kebiasaan mengemil malam hari adalah salah satu sumber kegemukan yang seringkali diabaikan. Dampaknya mungkin tak akan langsung terasa, namun, dalam jangka panjang kebiasaan buruk ini sangat membahayakan.

Seharusnya, aktivitas mengemil di malam hari dihilangkan dan tak dijadikan kebiasaan. Sebagai gantinya, fokus dan tingkatkan kualitas sarapan sehingga tak perlu mengemil atau bahkan menyantap makan malam. Jangan lupa juga untuk memberi jeda 2-3 jam jika ingin tidur setelah makan malam.


8. Defisit Kalori

Defisit kalori hukumnya wajib bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. defisit kalori merupakan kunci untuk agar dapat menurunkan berat badan dengan konsisten dan bertahan dalam waktu yang relatif lama.

Karena sejatinya menurunkan berat badan itu gampang, tetapi mempertahankan berat badan tetap ideal dalam jangka waktu lama itu sangat sulit. oleh karena itu mengetahui ilmu tentang defisit kalori merupakan suatu keharusan.

Baca juga: Menurunkan Berat Badan Dengan Defisit Kalori


9. Istirahat Cukup

Cara menurunkan berat badan yang terakhir adalah dengan istirahat cukup. Setelah mengontrol makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh serta aktivitas bergerak, berikanlah waktu istirahat yang cukup bagi tubuh.

Jika kurang beristirahat, maka produksi hormon leptin dan hormon ghrelin dalam tubuh menjadi terganggu. Kedua hormon tersebut mengakibatkan Anda mudah merasa lapar ketika bergadang atau waktu istirahat kurang.

Sangat penting juga untuk mengelola diri agar tak mudah stres sehingga kesehatan fisik dan mental lebih terjaga. Pasalnya, stres juga dapat memicu produksi hormon kortisol yang secara langsung akan mengganggu produksi hormon-hormon lainnya.


Sumber : 99.co

Posting Komentar untuk "9 Tips Mudah Menurunkan Berat Badan tanpa Olahraga"