Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan tanyakan 5 hal Sensitif ini kepada kenalan, teman, sahabat, kolega, bahkan keluargamu


Hai sahabat melykuliner, hari ini mimin mau bahas beberapa kata-kata sensitif nih yang ga bermasalah dengan pendengaran sih namun akan bermasalah langsung dengan hati. 

Basa basi adalah bertanya kepada seseorang untuk memulai pembicaraan, basa basi biasa dilakukan ketika ada pertemuan, baik itu pertemuan keluarga, reunian, maupun bertemu yang tidak di sengaja, basa basi memang sudah menjadi budaya kita namun penuh dengan basa basi juga tidak menjadikan kita kaya, kaya musuh mungkin bisa jadi. 

Ketika bertemu dengan keluarga, sahabat, dan teman-teman kata basa basi sering kita pakai untuk memulai pembicaraan agar tidak terlalu kaku, namun basa basi yang tidak tepat akan membuat risih lawan bicara kita.

Langsung saja ya, berikut basa basi/pertanyaan yang tidak tepat bahkan tidak sopan jika di tanya kepada orang lain:

1. Kapan nikah? 

Pertanyaan kapan menikah sering dipertanyakan, padahal kata-kata tersebut sangat tidak menyenangkan bagi sebagian besar orang,kata-kata tersebut lebih menjurus kepada mengolok-olok daripada benar-benar ingin mengetahui kapan lawan bicara kita menikah.


2. Kapan punya anak? 

Pertanyaan ini mungkin lebih menjengkelkan daripada pertanyaan menikahdi pembahasan sebelumnya, ini akan membuat lawan bicaramu langsung terdiam dan tidak mampu menjawab apa-apa.Jawabannya hanya Allah yang bisa menjawab, coba deh tanya langsung. 


3. Berapa umurmu? 

Sebagian orang mungkin tidak akan keberatan menjawab pertanyaanmu, namun bagi sebagian orang lagi akan menganggapmu tidak sopan, kecuali anda adalah pekerja medis yang memang harus mengetahui umur seseorang untuk data. 


4. Berapa penghasilanmu? 

Pertanyaan ini memang sangat umum,  namun tetap kurang bahkan menjadi tidak sopan jika ditanyakan kepada sebagian orang, pertanyaan seperti ini akan membuat lawan bicaramu risih. 


5. Kurusan/gendutan ya? 

Naah yang terakhir adalah pertanyaan Kurusan/gendutan ya?. Pertanyaan seperti ini biasanya akan ditanya oleh seseorang yang telah lama tidak bertemu, namun sebenarnya pertanyaan tentang fisik akan menjadi sangat tidak sopan bila dijadikan sebagai basa basi. 


Posting Komentar untuk "Jangan tanyakan 5 hal Sensitif ini kepada kenalan, teman, sahabat, kolega, bahkan keluargamu"